Air Putih Bukan Sekedar Pereda Haus

Air putih mempunyai banyak manfaat jika dikonsumsi secara tepat, dalam arti tidak kurang dan juga tidak lebih. Manfaaat air putih yang bisa kita rasakan langsung bagi tubuh adalah sebagai penghilang rasa haus. Selain itu, istemawanya, air putih ternyata mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tentu saja, bagi kita yang awam akan merasa kaget jika mendengar fakta ini. Namun menurut hemat penulis, hampir sebagian besar di antara kita sebenarnya telah mengetahuinya, hanya saja kita kurang yakin dan juga kurang memperhatikan. Mungkin karena harganya yang murah dan mudah di dapatkan sehingga kita sering abai dengan air yang menyehatkan ini.

Terapi air sebenarnya telah lama dilakukan oleh nenek moyang kita, dan memang terbukti bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia serta mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Para peneliti di Jepang telah menemukan bahwa terapi air putih ini terbukti bermanfaat mengatasi beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit, diabetes, sakit kepala, gangguan ginjal, radang sendi, gangguan telinga, hidung dan tenggorokan. Untuk melakukan terapi pun tidak susah, bahkan bisa dilakukan sendiri.

Semua ahli kesehatan sependapat bahwa terapi air dengan minum air sangat baik untuk kesehatan dan untuk mencegah tubuh dari kekurangan air. Selain itu juga, dengan minum air secara rutin dan konsisten akan membuat penampilan kita awet muda.

Sehat itu tidaklah mahal asal kita mau memperhatikan hal-hal sekitar kita, air misalnya. Jangan meremehkan air putih meskipun air putih itu murah dan mudah didapat. Air putih ternyata juga mempunyai manfaat yang tidak kalah ampuh dari obat-obat mahal untuk menyembuhkan penyakit.

Sekali lagi, air putih itu sangat istemewa. Ia bisa menjadi materi yang dahsyat manfaatnya, yang tidak kalah daripada obat-obat konvensional dalam proses penyembuhan penyakit. Namun, untuk bisa mendapatkan manfaat terbaiknya, kita tidak boleh mengonsumsinya secara sembarangan. Untuk mendapatkan manfaat seperti diharapkan di atas ada beberapa cara dan metode tertentu agar air putih yang kita konsumsi benar-benar menjadi obat yang mujarab.

Saat ini, kita telah mengetahuinya bahwa air putih sebagai minuman pelepas dahaga bagi tubuh . Air putih ternyata adalah minuman yang menyehatkan dan bisa dijadikan sebagai alat terapi kesehatan. Dulu, hal ini mungkin sulit untuk dibayangkan, tetapi kenyataanya memang demikian. Pada dasarnya, miniman air putih dapat menyembuhkan penyakit karena meminum air putih dapat menyembuhkan penyakit karena meminum air putih akan mendorong pembentukan sel-sel darah segar yang lebih banyak lewat usus besar.

Dalam tubuh manusia, terdapat usus yang panjangnya 8 meter (bentuknya berlekuk-lekuk dan juga berkelok-kelok) yang bertugas untuk menyerap sari makanan (nutrisi). Apabila usus kita bersih, maka setelah kita mengonsumsi makanan, sari makanan dapat diserap semua oleh usus sehingga terjadi proses pembentukan sel-sel darah. Selanjutnya, darah inilah yang kemudian bertugas mengantarkan sari makanan ke seluruh tubuh demi kesehatan kita. Mungkin dari fakta inilah ungkapan “Minum air putih dapat menyembuhkan penyakit, membuat kita sehat dan keakhirnya tercapai panjang umur” muncul.

Jika kadar cairan, khususnya air, dalam tubuh rendah, maka sel-sel tubuh juga akan kekurangan air. Akibatnya, sebagian besar dari berat tubuh kita akan dipindahkan ke tempurung/rangka tubuh sebelah luar. Kita mungkin sudah pernah merasakan akibatnya di bagian punggung atau leher, seperti misalnya muncul rasa sakit dan pembengkakan.

Jika air putih diminum dengan metode yang benar, maka banyak manfaat yang akan kita peroleh sebab ia dapat memurnikan tubuh manusia. Meminum air putih dengan benar dapat menyebabkan usus besar bekerja secara lebih efektif dengan membentuk sel-sel darah baru, atau yang dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahkan, ada klaim yang mengatakan bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode minum air putih secara benar. Ada juga teori yang menyatakan bahwa darah segar baru di produksi oleh mucousal fold ini.

Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap oleh usus melalui mucousal fold. Gizi dalam makanan itu kemudian diubah menjadi sel-sel darah baru. Darah merupakan unsur penting dalam proses penyembuhan penyakit dan untuk memelihara kesehatan. Oleh karena itu, kita hendaknya mengonsumsi air putih secara teratur.

Tuhan telah memberi kita air yang banyak dan gratis. Tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosis, upah dokter dan lain sebagainya, kita sebenarnya bisa menjaga kesehatan diri dengn murah dan menyenangkan. Hanya dengan meminum beberapa gelas air putih yang bersih secara teratur, beberapa gangguan kesehatan bisa disembuhkan.

Air sebagai Media Pengobatan | Metode Terapi Air Putih

This entry was posted in Air untuk Terapi. Bookmark the permalink.