Air Putih dan Problem Seksual (2)

9. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kehidupan seks yang baik dapat mengindikasikan kesehatan fisik yang baik pula. Melakukan seks sekai atau dua kali dalam seminggu atau dua kali dalam seminggu akan meningkatkan antibodi yang disebut Immunoglobin A atau IgA, yang mamu melindungi kita dari flu ataupun infeksi.

10. Menyehatkan Jantung dan Pembuluh Darah

Meskipun ada mitos yang menyebutkan bahwa tenaga yang dikeluarkan saat berhubungans eksual dapat emmicu stroke, namun para peneliti Inggris menyatakan anggapan itu tidaklah benar. Dalam riset yang dipublikasikan Journal Epidemiologycal and Community Health, para ahli mengungkapkan bahwa seks rutin tidak ada kaitannya dengan stroke pada 914 partisipan yang dipantau selama 20 tahun.

Manfaat seks bagi jantung pun tidak berhenti di situ. Peneliti juga mengungkapkan bahwa berhubungan seksual sekali atau dua kalmeseminggu dapat menurunkan risiko serangan jantung fatal hingga 50 persen pada pria, dibanding mereka yang melakukan seks kurang dari sekali dalam sebulan.

11. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Meningkatkan kepercayaan diri adalah salah satu dari 237 alasan mengapa orang melakukan seks. Penelitian ini dilakukan oleh ahli dari Universitas Texas dan dipublikasikan dalam Archieves of Sexual Behavior.

12. Memperbaiki Keintiman

Melakukan seks dan mengalami orgasme akan meningkatkan hormon oksitosin yang biasa jua disebut hormon cinta. Hormon ini dapat membantu pasangan dalam membangun dan memperkuat ikatan dan kepercayaan antara satu sama lain.

Peneliti dari Universitas Pittsburgh dan Universitas North Carolina mengevaluasi respons dari 59 wanita pre-menopause. Partisipan dihitung kadar hormonnya sebelum dan setelah berhubungan dengan suami mereka yang diakhiri dengan berpelukan. Riset menunjukkan, semakin sering terjadinya sentuhan, makin tinggi kadar oksitosin. “Kadar oksitosin membuat kita merasa ingin mengasihi dan mengikat,” kata peneliti.

13. Menekan Risiko Kanker Prostat

Peneliti Australia pernah mengungkapkan bahwa ejakulasi secara teratur akan menurunkan risiko kanker prostat di masa lansia. Riset ini dipublikasikan dalam British Journal of Urology International.

14. Memperkuat Otot Dasar Panggul

Bagi para wanita, melakukan latihan otot dasar panggul saat berhubungan intim atau dikenal istilah gerakan kegel, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Gerakan ini akan memberikan kenikamatan bagi kedua pasangan, selain juga memperkuat bagian otot dan menekan risiko inkontinensi di masa lansia.

15. Memperbaiki Kualitas Tidur

Orang-orang yang lebih banyak berhubungan seks dilaporkan merasa lebih santai, lebih bahagia, dan tahu bagaimana mengatasi stres. Setelah orgasme, ada gelombang ketenangan dan relaksasi yang dirasakan, makanya kebanyakan pria langsung jatuh tertidur setelah selesai berhubungan seks. Banyak orang yang menikmati seks teratur mengaku tidur lelap dan lebih segar esok harinya. Jadi manfaat lain seks adalah mendapatkan kualitas tidur yang membuat kita mengatasi stres lebih efisien.

Menurut penelitian, oksitosin yang dilepaskan selama orgasme juga dapat merangsang kantuk. Dengan tidur yang cukup, kesehatan pun akan lebih baik karena tensi darah dan berat badan tetap terpelihara.

16. Seks Menyembuhkan Sakit Kepala

Salah satu manfaat seks memang pereda nyeri. Hormon oksitosin memproduksi sekresi dalam tubuh saat kita berhubungan seks. Karena sekresi ini, endorfin dilepas. Saat kita terangsang, kadar oksitosin tidak hanya meningkat, tapi mencapai puncaknya, itulah mengapa orgasme bisa dirasakan. Peningkatan kadar oksitosin bisa meredakan nyeri, dari sakit kepala, kram, dan sakit bagian tubuh lain bisa hilang hanya dengan berhubungan seks.

17. Meningkatkan Aliran Darah

Saat terangsang, aliran darah seperti dipompa dan aliran darah ke otak juga meningkat. Peningkatan detak jantung dan aliran darah ke otak menghasilkan kinerja yang lebih baik (baik di kamar maupun di luar kamar tidur). Cadangan darah segar yang dipompa melalui seluruh tubuh akan memberi organ tubuh oksigen yang cukup serta menyingkirkan yang tak berguna. Jadi, seks bisa membersihkan sistem peredaran darah.

18. Hidup Lebih Lama

Terkadang orgasme disebut sebagai little death, namun merasakan orgasme 2 kali seminggu bisa memperpanjang usia. Setiap kali orgasme, hormon DHEA (dehidroepiandrosteron) meningkat sebagai respons terhadap kesenangan dan ejakulasi. DHEA meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengganti jaringan yang rusak, meningkatkan kecerdasan, menjaga kulit tetap sehat, dan menjadi antidepresan yang baik. Intinya, kita bisa hidup lebih lama.

19. Lebih Banyak Hormon

Kadar testosteron dan estrogen meningkat saat kita menjalani aktivitas seksual teratur. Testosteron bukan saja meningkatkan keinginan untuk berhubungan seks, tapi juga memperkuat tulang dan otot serta menjaga kesehatan jantung. Pada wanita, seks meningkatkan estrogen yang mencegah penyakit jantung. Tahu Anda mengapa wanita suka sekali disentuh dan dibelai? Itu karena terjadi peningkatan produksi hormon estrogen yang membuat wanita ingin dimanja. Hormon ini pula yang berperan dalam aroma tubuh. Estrogen membuat wanita sentimental, sementara peningkatan testosteron menimbulkan keinginan untuk berhubungan seks.

20. Mengurangi Risiko Terkena Dermatitis

Hubungan intim yang lembut dan rileks akan mengurangi risiko terkena dermatitis, mengurangi jerawat dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

21. Seks Memberi Zat Kimia “Cinta”

Lebih banyak seks yang kita lakukan, lebih banyak lagi kenikmatan yang akan kita tawarkan kepada pasangan. Tubuh yang aktif secara seksual, memberi zat kimia yang disebut feromon. Ini adalah aroma yang akan membuat lawan jenis kita tergila-gila.

22. Seks sebagai Obat Penenang

Seks adalah “obat penenang” teraman di dunia. Konon, efektivitasnya 10 kali lebih baik ketimbang valium.

23. Seks sebagai Pencuci Mulut

Berciuman setiap hari juga akan membuat kita tak perlu sering-sering berkunjung ke dokter gigi. Berciuman membuat ludah mencuci bekas-bekas makanan dan mengurangi kadar asam yang mengakibatkan pembusukan, serta mencegah penumpukan plak.

24. Seks sebagai Antihistamin

Kegunaan seks yang terakhir adalah sebagai antihistamin atau membantu meredakan asma dan demam.

Bersambung …

Air Putih untuk Problem Seksual (1) | Air Putih dan Problem Seksual (3)

This entry was posted in Air untuk Terapi. Bookmark the permalink.