Air Putih untuk Kanker

Kanker adalah segolongan penyakit yang ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali. Kemampuan sel-sel tersebut untuk menyerang jaringan biologis lainnya, baik dengan pertumbuhan langsung di jaringan yang bersebelahan (invasi) atau dengan migrasi sel ke tempat yang jauh (metastasis) bisa berlangsung cepat. Pertumbuhan sel yang tidak terkendali tersebut disebabkan kerusakan DNA yang menyebabklan mutasi di gen vital yang mengontrolpembelahan sel. Beberapa mutasi mungkin dapat mengubah sel normal menjadi sel kanker.

Mutasi-mutasi tersebut sering diakibatkan agen kimia maupun di si sebut yang di sebut karsinogen. Mutasi dapat terjadi secara spontan (diperoleh) ataunpun di wariskan (mutasi germ line). Dan, kanker ini dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasinya dan karakter dari keganasan dan apakah ada metastasis atau tidak. Sebuah diagnosis yang dapat digunakan untuk menentukan kronis atau tidaknya gejala kanker biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopis jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi dan/atau radiasi.

Tumor ada dua macam  yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Tumor jinak hanya tumbuh dan membesar, tidak terlalu berbahaya, dan tidak menyebar ke luar jaringan. Sedangkan tumor ganas adalah kanker yang tumbuh dengan cepat dan tidak terkendali dan merusak jaringan lainnya.

Jaringan kanker memiliki ciri  morfologis yang sangat khas saat diamati dengan mikrosop. Di antaranya berupa banyaknya jumlah sel yang mengalami mitosis, variasi jumlah dan ukuran nukleus, variasi ukuran dan bentuk sel, tidak terdapat fitur seluler yang khas, tidak terjadi koordinasi seluler yang biasa tampak pada jaringan normal, dan tidak terdapat batas jaringan yang jelas.

Kebanyakan kanker di kenali karena tanda atau gejala tampak atau melalui “screening”. Kedua pengamatan ini tidak dapat digunakan untuk menyusun diagnosis yang jelas, yang biasanya membutuhkan sebuah biopsi. Beberapa kanker ditemukan secara tidak sengaja pada saat evaluasi medis dari masalah yang tak berhubungan.

Gejala-gejala kanker tersebut antara lain ialah penderita kerap kali merasa kelelahan secara terus menurus. Kelelahan tubuh ini merupakan salah satu gejala yang paling umum. Biasanya gejala ini dirasakan pada awal penyakit kanker. Kanker juga bisa diyandai dengan terjadinya penurunan berat badan yang tidak sengaja dan juga muncul demam. Demam ini bisa dirasakan penderita pada saat-saat tertentu. Hal ini barangkali disebabkan karena penyakit kanker tersebut telah mempengaruhi sistem pertumbuhan tubuh, atau sebagai respons dari pengobatan. Demam ini biasanya berlangsung saat penyakit kanker sudah diderita pasien atau memasuki stadium.

Kanker juga sering kali ditandai dengan perubahan tertentu yang terjadi pada kulit tubuh. Biasanya, kulit penderita akan tampak menjadi kuning atau gelap. Selain itu, bisa terjadi juga penderita akan tampak menjadi kuning atau gelap. Selain itu, bisa terjadi juga pertumbuhan rambut yang tidak normal, ruam kemerahan pada kulit, dan gatal pada kulit. Rasa sakit pun menjadi salah satu tanda adanya kanker pada seseorang. Sakit ini, biasanya dirasakan saat penyakit kanker sudah mulai menyerang. Rasa nyeri/ sakit ini bisa juga sebagai indikasi awal dari tipe kanker tertentu, seperti kanker tulang.

Banyak sekali kanker. Masing-masing dari jenis kanker tersebut mempunyai gejala dan potensi sendiri-senderi dalam menyebabkan kematian pada penderitanya. Penamaan pada kanker, biasanya diambil di mana kanker itu tumbuh. Jika kanker tumbuh atau terdapat di paru maka dinamakan kanker paru-paru, jika tumbuh di otak maka dinamakan kanker otak. Berikut jenis-jenis kanker yang umum di jumpai.
– kanker endometrium
– Kanker hati
– Kanker kolorektal
– Kanker kulit
– Kanker lambung
– Kanker mata
– kanker nasofaring
– Kanker pankreas
– Kanker paru-paru
– Kanker kolon dan rektum
– Kanker leher rahim
– Kanker rahim
– Kanker darah
– Kanker usus
– Kanker prostat
– Kanker usus besar
– Kanker otak
– Kanker non-hodgkin
– Kanker ovarium
– Kanker kerongkonan
– Kanker empedu dan hati
– Kanker tulang

Dari jenis atau macam kanket di atas , yang paling terkenal dan sering menyerang manusia antara lain adalah kanker berikut ini.
1. Kanker Paru-paru
Kanker jenis ini banyak menyerang penduduk Amerika Serikat. Penyebabnya antara lain karena banyak merokok.
2. Kanker Usus
Yang diserang adalah bagian usus besar. Pertama kali muncul biasanya ditandai dengan semacam benjolan kecil yang lama kelamaan akan menjadi besar.
3. Kanker Payudara
Ini adalah jenis kanket yang menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita. Bayangkan saja, bila kankernya sudah parah, maka payudarah harus diangkat atau diamputasi. Padahal payudara adalah salah satu simbol utama dari seorang wanita.
4. Kanker Pankreas
Sesuai dengan namanya, yang mendapat serangan utama adalah di daerah pankreas sehingga pencernaan jadi terganggu dan selanjutnya metabolisme tubuh menjadi kacau.
5. Kanker Prostat
Kanker ini merupakan momok menakutkan bagi kaum pria karena jenis kanker ini menyerang kelenjar prostat yang berfungsi untuk membawa cairan sperma.
6. Kanker Kanker Darah
Sering juga sebut dengan leukimia. Kanker ini juga menjadi mesin pembunuh bagi banyak orang. Sistem produksi sel darah dalam tubuh adalah sasaran utama dari kanker jenis ini.
7 Kanker Non-hodgkin
Di Indonesia, jenis kanker ini memang kurang begitu populer. Kanker ini sering muncul dengan ditandai rasa demam dan berat tubuh yang menurun drastis. Menurut data terbaru, ada 20.000 jiwa yang meninggak gara-gara kanker ini.
8. Kanker Kanker Empedu dan Hati
Merupakan jenis kanker yang terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dari tahun ke tahun penderitanya selalu mengalami peningkatan. Yang diserang adalah tubuh bagian hati dan empedu.
9. Kanker Ovarium
Korban utamanya adalah kaum wanita. Yang diserang bagian perut dan pinggul. Untunglah kanker ini lebih mudah penanganannya dibanding jenis kanker yang lain.
10. Kanker Keronkongan
Lebih banyak menyerang laki-laki. Dan, tidak berbeda dengan namanya, yang diserang juga organ di sekitar kerongkongan terutama bagian bawah.

Untuk menghindari dan juga mengobati kanker, air putih tidak kalah hebatnya dengan obat-obatan atau metode pengobatan kanker seperti komoterapi, operasi,dan biopsi. Untuk itu, sangat disarankan cukup minum air putih. Konsumsi lah air putih tersebut paling tidak 8-10  gelas setiap hari. Dari penelitian, terbukti bahwa air putih juga mampu menangkal beberapa penyakit kanker, termasuk kanker payudara, sebab pada dasarnya terapi air putih ini bersifat sebagai anti penuaan, anti oksidan, dan juga anti kanker. Selain itu, air putih ini membantu memperlambat tumbuhnya sel-sel penyebab kanker.

Biasanya, terapi air putih yang dikhususkan untuk pengobatan kanker dijalankan selama 180 hari. Air putih yang untuk dikonsumsi tersebut, bisa air dingin atau hangat seperti air yang biasa kita minum sehabis makan.

Meskipun di antara kita telah ada yang melakukan pengobatan dengan air putih sebelumnya, kita tetap dianjurkan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya agar sel-sel kanker yang telah dihancurkan tidak meracuni darah. Terapi ini juga berfungsi untuk membuang sisa-sisa pencernaan dan racun melalui saluran pembuangan seperti air seni ( saluran kencing), air besar, dan lain-lain.

Air Putih untuk Hipertensi | Air Putih untuk Penyakit Asma

This entry was posted in Air untuk Terapi. Bookmark the permalink.