Apakah harus Mengkonsumsi Obat-obatan dari Psikiater untuk Membantu Merasa Lebih Baik?

Jika Anda merasa sangat tertekan, cemas, atau mengalami gangguan tidur, mencoba obat-obatan untuk menghilangkan atau memperbaiki kondisi tersebut terbukti dapat bermanfaat. Banyak dari obat-obatan yang digunakan untuk depresi juga membantu dalam perawatan migrain. Jika dokter Anda menganggap Anda kemungkinan dapat mengambil manfaat dari obat-obatan psikiatrik untuk periode kesulitan emosional tertentu, atau jika Anda berpikir tentang pengobatan tersebut, Anda harus berkonsultasi dengan Psikiater yang memiliki spesialisasi dalam penggunaan obat-obatan.

Dukungan Bentuk Lain yang Dapat Diperoleh

Di samping ahli seperti dokter dan ahli kesehatan mental, ada juga beberapa tempat di mana Anda dapat memperoleh dukungan untuk migrain. Seringkali, kombinasi dari berbagai pendekatan membuahkan hasil terbaik.

Sebagian besar para penderita migrain menganggap sangat membantu mengetahui bahwa mereka tidak sendirian, dan seringkali merasa nyaman bersama orang-orang yang mengalami perubahan fisik dan emosi yang sama. Salah satu tempat untuk menemukan jenis dukungan ini adalah dengan kelompok pendukung lokal. Hubungan yang dibentuk dalam kelompok pendukung yang terdiri dari orang-orang yang mengalami migrain sangatlah bermanfaat. Berada di sekitar orang yang memahami situasi Anda seringkali menjadi pengalaman yang sangat bernilai. Di samping mendapat dukungan dan menjadi “pendengar yang baik” dalam kelompok pendukung, Anda juga dapat belajar mengenai teknik atau strategi yang efektif untuk orang lain. Berbagai petunjuk yang berguna atau terapi yang efektif dapat berguna. Ada bukti ilmiah yang membuktikan, orang yang menghadiri kelompok pendukung ini merasa lebih baik, memiliki kontrol lebih dalam hidup mereka dan bahkan memperbaiki kondisi medis mereka secara nyata.

Kelompok pendukung untuk pasien migrain dan sakit kepala dapat ditemukan dengan menghubungi sumber daya nasional untuk migrain dan sakit kepala atau ahli kesehatan mental lokal yang memiliki spesialisasi migrain, atau orang-orang dapat membentuknya sendiri. Sekolah lokal, organisasi keagamaan dan pusat komunitas Anda adalah tempat yang baik untuk memulai pencarian tersebut.

Kapan harus Berkonsultasi dengan Seorang Ahli Kesehatan Mental? | Mengatasi Migrain dengan Lebih Baik

This entry was posted in Migrain. Bookmark the permalink.