Apakah Parkinson Adalah Penyakit yang Progresif?

Parkinson dianggap gangguan progresif karena penyakit ini berubah dengan waktu; gejala-gejala awalnya mungkin menjadi lebih buruk dan gejala-gejala baru mungkin muncul. Gejala-gejala baru mungkin termasuk hipotensi postur (tekanan darah turun ketika sedang duduk atau berdiri), langkah yang membeku, jatuh, kesulitan menelan, dan berat badan turun. Gejala-gejala baru mungkin termasuk kegelisahan, depresi, dan mudah lupa. Beberapa gejala ini akibat dari obat yang digunakan untuk mengobati parkinson, namun pada umumnya akibat dari parkinson.

Gejala-gejala paling awal dari parkinson mungkin demikian samar-samar dan meragukan sehingga diabaikan atau diduga sesuatu yang lain. Kalau Anda melihat ke belakang Anda dapat melihat bahwa gejala-gejala yang Anda duga berkaitan dengan pertambahan usia sebenarnya bagian dari parkinson. Ketika parkinson mulai, biasanya hanya satu sisi yang terpengaruh dan ketika parkinson bertambah buruk, sisi yang lain juga terpengaruh. Sering, Anda menyadari gejala-gejalanya, tetapi tidak menduga ada yang tidak beres, mungkin pasangan Anda yang dengan tegas mengatakan bahwa ada perubahan.

Parkinson memengaruhi basal ganglia, yang terletak di dasar otak antara korteks (otak untuk berpikir) dan batang otak serta sumsum tulang belakang (bagian yang mengendalikan gerakan). Korteks menentukan kecepatan, amplitudo, dan lama gerakan. Basal ganglia menerjemahkan perintah ini menjadi gerakan yang terjadi tanpa Anda menyadari sepenuhnya, gerakan seperti ayunan lengan sewaktu Anda berjalan. Karena gerakan itu otomatis, banyak pasien parkinson tidak menyadari bahwa gerakan itu melambat. Fungsi basal ganglia seperti pedal gas dan rem dalam mobil. Substansia nigra, putamen, dan nukleus kaudatus membentuk gas, “bensin” adalah dopamin; globus palidus, nukleus subtalamikus, dan talamus membentuk rem. Pada parkinson, bukan hanya gas yang rusak, mengakibatkan gerakan melambat, namun seolah-olah rem terus-menerus diinjak, jadi Anda menjadi lebih lambat lagi.

Apa yang Disebut Gangguan Gerakan Hiperkinetik? | Mengapa Parkinson menjadi Lebih Buruk?

This entry was posted in Parkinson. Bookmark the permalink.