Bisakah Dokter Anak di Pusat Kesehatan Masyarakat Mendiagnosis dan Mengobati Asma, Tanpa Harus ke Dokter Ahli Asma?

Dari hampir 7 juta anak penderita asma di Amerika Serikat, sebagian besar pada awalnya didiagnosis dan diobati oleh dokter perawatan primer mereka. Jika asma anak anda ringan dan terkendali dengan baik, mungkin tidak ada alasan untuk mengunjungi spesialis asma, ahli paru, atau ahli alergi. Frasa utama kalimat terakhir adalah terkendali dengan baik. Menurut pedoman yang ditetapkan oleh Program Nasional Pendidikan dan Pencegahan Asma (NAEPP), pengendalian asma telah tercapai bila anak anda tidak batuk, tidak mengalami kesulitan dalam bernapas, tidak bangun malam karena batuk atau mengi, tidak ada episode orang tua atau pengasuh tidak kehilangan waktu dari pekerjaan karena asma anak. Secara obyektif, anak anda harus memiliki fungsi paru yang normal atay mendekati normal. Jika kriteria ini terpenuhi, berarti asma anak anda terkendali dengan baik.

Anda seharusnya mengatur pertemuan dengan seorang spesialis asma untuk anak anda jika asma anak anda aktif selama berhari – hari, jika segala asma sering terjadi pada malam hari yang mengganggu tidur dan istirahat, jika anak anda tidak hadir di prasekolah karena gejala asma, atau jika anak anda memerlukan kunjungan ruang gawat darurat rumah sakit karena asma. Anda juga harus mempertibangkan unutk melakukan konsultasi dengan soerang ahli asma jika anda yakin bahwa gejala asma tidak terkendali, atau jika anda tidak mengerti bagaimana menangani gejala – gejala ini. Anda dapat mencari konsultasi baik dari ahli paru – paru anak atau ahli alergi anak. Setelah anak anda menjalani evaluasi yang tepat, anda dan spesialis asma dapat memutuskan apakah anaka anda membutuhkan perawatan berkelanjutan terus menerus dari spesialis asma atau jika dokter anak anda dapat melanjutkan merawat asma anak anda.

Update terbaru tahun 2007 dari laporan panel ahli NAEPP mengalamatkan pertanyaan kapan infant dan anak – anak usia 5 tahun atau lebih kecil harus dirujuk ke spesialis asma dan kapan anak – anak usia 5 – 11 tahun harus dirujuk. Anda harus membawa anak anda ke spesialis asma jika anak anda telah mengalami eksaserbasi asma yang memerlukan rawat inap dan / atau jika terapi baik dengan omalizumab atau immunoterapi (suntikan alergi) sedang dipertimbangkan. Konsultasi dengan spesialis asma juga dianjurkan untuk semua anak – anak dengan asma persisten sedang atau berat. Demikian pula, rujukan ke spesialis asma harus dipertimbangkan untuk infant dan anak – anak yang sangat kecil dengan asma persisten ringan.

Mengi pada Infant dan Bayi | Apakah Anak Dapat Mengatasi Asmanya?

This entry was posted in Asma. Bookmark the permalink.