Hidup Sehat dengan Kecukupan Enzim

Dalam buku kesehatan “The Miracle of Enzyme”, Hiromi Shinya MD. menjelaskan pentingnya enzim dan rasa bahagia untuk mengatasi stres dan kanker. Dalam mengobati pasien-pasiennya yang menderita kanker, Hiromi Shinya selalu menjelaskan tentang hal ini, dan meminta mereka menjalankannya. Hasilnya, pasien-pasiennya bisa sembuh dari penyakitnya.

Organ tubuh yang sehat umumnya mempunyai 5 jenis enzim. Contohnya, ludah yang sehat mengandung 5 jenis enzim, sehingga dapat mencegah sariawan dan dapat mencerna makanan dengan baik. Pankreas yang sehat mempunyai 5 jenis enzim, sehingga dapat mencegah penyakit diabetes. Hati yang sehat mempunyai 5 jenis enzim, sehingga dapat mencegah penyakit hepatitis. Demikian pula, bila setiap organ mempunyai enzim yang cukup, organ tubuh akan sehat dan terhindar dari penyakit kronis termasuk kanker.

Pada energi Yin dan Yang, energi Yang mewakili kondisi enzim. Sedangkan energi Yin mewakili kondisi nutrisi. Makanan sehat harus mengandung kedua hal tersebut secara seimbang, yaitu enzim dan nutrisi.

Dari hasil konsultasi kesehatan yang dilakukan, orang yang kekurangan enzim selalu mempunyai energi Yang yang nilainya negatif. Tetapi setelah mengonsumsi makanan sehat 5 elemen, kekurangan enzim akan mulai tercukupi dan selanjutnya menjadi positif. Bila energi Yang menjadi positif, energi Yin juga biasanya menjadi positif.

Manusia sehat akan mempunyai enzim antara +5 hingga +25. Bayi bahkan memiliki 100 enzim. Sebenarnya organ tubuh yang sehat seperti hati, ginjal, pankreas, usus, akan mampu menghasilkan ratusan bahkan ribuan enzim. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah kecukupan enzim pangkal, yang jumlahnya antara 5 hingga 25.

Apa yang terjadi bila kita mengonsumsi makanan tidak sehat? Enzim pada organ-organ tubuh akan terkuras, dan akhirnya kekurangan enzim. Ini menyebabkan organ tubuh menjadi lemah, dan mudah terserang penyakit kronis, termasuk kanker.

Sebaliknya, bila kita mengonsumsi cukup makanan sehat 5 elemen, enzim pada organ-organ penting pada kelima elemen akan terpenuhi. Bila diperiksa dengan Indeks Enzim, maka nilai enzim yang semula negatif akan mulai menjadi positif. Tentu kita akan merasa semakin sehat, karena orgna-organ tubuhnya menjadi sehat kembali.

Dari penelitian Hiromi Shinya, stres ikut berperan menurunkan enzim pangkal. Sedangkan rasa bahagia dapat meningkatkan enzim pangkal. Stres bersifat menahun. Dari pemeriksaan stres pada peserta Workshop Kesehatan 5 Elemen, ternyata energi stres terkandung di dalam napas dan organ yang sakit selama bertahun-tahun. Energi stres ini bisa dibersihkan dengan bantuan terapi sehat 5 elemen.

Dalam Workshop Kesehatan 5 Elemen, Peserta akan berlatih cara mempraktikkan terapi sehat yang dapat membersihkan energi stres dari napas dan organ tubuh, sehingga menjadi lebih bahagia. Dengan demikian, Indeks Enzim juga akan lebih mudah ditingkatkan. Dengan hilangnya energi stres dan meningkatnya enzim, organ yang sakit akan lebih mudah sembuh dari berbagai penyakit termasuk kanker.

Pemeriksaan Laboratorium untuk Hepatitis | Enzim untuk Pengobatan

This entry was posted in Enzim. Bookmark the permalink.