Misteri Kanker Payudara

Kanker payudara menduduki posisi kedua terbanyak sebagai penyebab kanker di Indonesia. Menurut WHO, sebanyak 8 – 9% wanita akan mengalami kanker payudara dalam hidupnya. Setiap tahun lebih dari 580.000 kasus baru ditemukan di berbagai negara berkembang dan kurang lebih 372.000 pasien meninggal karena penyakit ini. Sayangnya sampai saat ini penyebab kanker payudara masih belum diketahui. Demikian juga solusi yang terbaik untuk terapi kanker tumor payudara belum ada yang menjawab 100% berhasil!

Solusi yang terbaik adalah mencoba terapi kanker payudara yang terbaik dengan tingkat resiko yang rendah! Siapa saja yang rentan resiko? Namun ada beberapa hal yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara, antara lain usia, riwayat kesehatan, faktor keturunan, faktor hormonal seperti menstruasi pertama terlalu cepat dan menopause dini. Selain itu upaya menunda kehamilan atau kehamilan pertama terjadi di usia 30 tahun juga bisa meningkatkan resiko.

Gaya hidup yang tidak sehat, misalnya sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat, atau kurang berolahraga, juga dapat memperbesar resiko terserang kanker payudara. Data WHO menunjukkan bahwa 78% kanker payudara terjadi pada wanita usia 50 tahun ke atas. Hanya 6%-nya terjadi pada mereka yang berusia kurang dari 40 tahun. Meski demikian, kian hari makin banyak penderita kanker payudara yang berusia 30-an. Oleh karena itu jika Anda termasuk golongan yang beresiko tinggi, meski baru berusia 30-an, tak ada salahnya untuk lebih bersikap waspada terhadap perubahan yang terjadi pada payudara Anda.

Strategi Pengobatan Kanker Payudara | Tips Melawan Kanker Payudara

This entry was posted in Kanker Payudara. Bookmark the permalink.