Ramuan Herba untuk Jantung

Ramuan herba yang baik untuk rahim juga baik untuk jantung, yaitu sayur dan buah yang berwarna hijau atau merah, contohnya hawthorn, stroberi, rasberi, dan ganjean. Semburan panas dan keringat malam menyebabkan jantung berdebar lebih keras. Untuk itu perlu banyak minum air putih atau jus buah anggur segar (atau konsumsi buahnya) guna membantu mempertahankan cairan tubuh dan meredakan debar jantung. Berikut ini herba untuk menjaga kesehatan jantung dan meredakan detak jantung.

* Minyak embrio gandum. Dosis: 1 sendok makan (15 ml) per hari.
* Minyak vitamin E. Dosis: 1 sendok teh per hari.
* Biji flax (Linum uditassimum) atau linseed. Merupakan minyak jantung terbaik, jika dibuat dari bahan segar dan tidak dimasak. Dosis: 1 – 3 sendok teh (5 -15 ml) per hari setiap pagi. Anda juga dapat menggerus biji-biji flaxseed dan menaburkannya pada sereal atau salad yang akan Anda santap. Anda juga boleh merendamnya dan minum air dan rendamannya diminum setiap bangun pagi.
* Minyak-minyak pelindung jantung lain adalah minyak perasan biji borage segar atau biji blackcurrant.
* Asam-asam lemak baik yang dapat Anda peroleh dari berbagai bahan pangan.
* Rumput laut.
* Bahan pangan yang kaya karoten, yaitu yang berwarna terang contohnya sayuran (wortel, tomat, dan lainnya) dan buah-buahan (jeruk, stroberi, dan lainnya). Makin kuat warnanya makin tinggi kandungan karotennya.
* Bawang putih. Paling baik dimakan mentah. Bisa diperoleh kemasan dalam bentuk kapsul.
* Lemon. Rendam segenggam daun jeruk lemon segar dalam segelas anggur putih kira-kira satu jam. Minum saat makan malam. Atau campurkan jus lemon dalam saus salad.
* Ginseng. Kunyah atau minum air rebusannya.
* Ginjean (Leonorus cardiaca). Ambil pucuk yang sedang berbunga, rebus. Minum airnya.

Untuk penderita kebocoran klep jantung, biasanya oleh dokter diberi obat pengencer darah yaitu cardioaspirin, namun dapat mengiritasi pencernaan. Berikut ini ada beberapa tanaman obat yang berkhasiat seperti aspirin, namun jangan dimakan jika Anda sedang menderita perdarahan berat atau menghadapi operasi.
* Alfalfa
* Birch
* Sweet clover
* Poplar
* Semanggi merah
* Dedalu
* Gandapura

Tanda Serangan Jantung | Tekanan Darah Tinggi Setelah Menopause

This entry was posted in Menopause. Bookmark the permalink.