Sepuluh Kiat untuk Menghindari Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan hal yang menakutkan bagi pria, namun ada beberapa cara untuk menghindari diri dari kanker prostat. Salah satu kuncinya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan rendah lemak dan memiliki banyak serat, serta memiliki kandungan asam lemak Omega 3, seperti produk dari kacang-kacangan, tomat, dan brokoli, kembang kol, serta ikan salmon, tuna, dan sarden.

Para peneliti juga menemukan cara lain untuk membantu mengurangi resiko terkena kanker prostat adalah dengan meminum air anggur merah dan teh hijau. Pria yang berusia diatas 50 tahun merupakan salah satu faktor untuk terkena kanker prostat. Untuk mencegah kanker tersebut, Anda harus memperbaiki pola hidup Anda dan mengganti menjalani pola hidup yang sehat.

Beberapa faktor yang dapat memperbaiki dan mengurangi resiko terkena kanker prostat adalah :

* Memperbaiki keadaan kesehatan umum, yaitu dengan berusaha untuk menjaga berat badan Anda agar tetap berada pada berat badan yang ideal untuk tinggi Anda. Jika Anda mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, Anda harus menemui dokter gizi untuk berkonsultasi mengenai diet yang pas dan sehat untuk Anda jalani. Kombinasikan juga diet Anda dengan olahraga yang cukup sesuai dengan umur, kemampuan, dan porsi Anda.

* Minumlah banyak air putih. Tentu saja sudah tidak asing mendengar iklan atau nasihat yang menganjurkan untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, akan membantu Anda mengurangi racun dalam tubuh Anda.

* Kurangi atau bahkan hindari minuman beralkohol.

* Kurangi konsumsi kopi karena mengandung kafein.

* Makanlah makanan yang banyak mengandung Omega 3, seperti kacang kedelai dengan berbagai macam olahannya, susu kedelai, ikan salmon, tuna, dan sarden.

* Konsumsilah makanan yang banyak mengandung betakaroten.

* Kurangilah konsumsi daging dan lemak.

* Pastikanlah juga jika Anda mendapatkan cukup asupan selenin dan vitamin E.

* Kurangi dan hindari pikiran dan perasaan Anda dari perasaan depresi dan stres.

Pengobatan Kanker Prostat | Testimoni

This entry was posted in Kanker Prostat. Bookmark the permalink.