Waktu Harus ke UGD Ketika Asma Sedang Aktif

Ketidakmampuan untuk mendapatkan pengendalian terhadap eksaserbasi asma adalah alasan utama untuk meneruskan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan darurat. Kenyataan sederhana bahwa asma Anda menjadi lebih aktif, dengan sendirinya tidak menjadikannya sebagai alasan kunjungan ke ruang gawat darurat. Jika asma Anda merespon peningkatan pengobatan, sebagaimana dianjurkan dalam pedoman NAEPP atau seperti yang telah digariskan dalam rencana perawatan asma Anda, maka Anda hanya perlu memeriksa ke penyedia layanan kesehatan asma Anda. Jika gejala asma Anda tidak merespin peningkatan pengobatan, atau jika gejala memburuk walaupun pengobatan seperti itu, maka kunjungan ke ruang darurat diindikasikan. Keputusan untuk meneruskan ke ruang darurat didasarkan pada pertimbangan medis serta akal sehat. Perlu diketahui bahwa asma setiap individu adalah unik. Beberapa indvidu mungkin mengalami eksaserbasi yang cepat memburuk, misalnya, dan tingkat seberapa cepat asma Anda cenderung menjadi buruk tentunya harus diperhitungkan juga.

Pasien selalu diingatkan bahwa ruang gawat darurat terbuka dan dilayani oleh staf 24 jam sehari untuk alasan – karena mereka dibutuhkan! Asma yang tidak responsif terhadap peningkatan pengobatan di rumah merupakan jenis kondisi yang persis di mana ruang gawat darurat dirancang untuk mengobati. Kuncinya adalah tidak ragu-ragu untuk meneruskan ke ruang gawat darurat jika spesialis asma Anda menyarankan Anda, atau jika protokol yang Anda ikuti sebagai bagian dari rencana tindakan asma memanggil untuk itu. Setiap rencana tindakan asma harus menyertakan kriteria yang jelas ketika Anda harus mendapatkan perawatan darurat. Zona merah arus puncak ekspirasi (PEF) yang kurang dari 50% dari personal terbaik Anda merupakan indikator yang jelas dari memburuknya kondisi asma Anda dan memerlukan trnasportasi ke ruang gawat darurat. Jangan menunda! Mencoba menghadapi rasa ketakutan hanya akan mempersulit dalam mengendalikan eksaserbasi Anda. Lebih baik melakukan intervensi awal dan cepat. Pertimbangkan, sebagai bagian dari perawatan asma rutin Anda, diskusikan lebih dulu dengan dokter asma Anda bagaimana cara yang terbaik untuk menangani gejala asma yang meningkat, kapan harus mulai terapi steroid, kapan harus menelpon untuk meminta nasihat, dan kapan pergi ke ruang darurat.

Tanda dan Gejala Serius Eksaserbasi Asma

Pastikan Anda dan penyedia layanan kesehatan asma Anda memiliki rencana untuk keadaan darurat. Simpanlah nomor telepon penting dan berguna.

Gejala Asma yang mengkhawatirkan menjadi alasan untuk mencari perawatan darurat medis dengan segera. Penyedia layanan kesehatan asma dapat menginstruksikan pasien mereka untuk memulai pengobatan steroid pada kecurigaan pertama keadaan darurat asma.

Anak-anak dan Dewasa

Tanda sesak napas
* Sulit untuk berbicara dalam kalimat yang penuh
* Sulit berjalan
* Dada terasa sesak
* Mudah letih

Bernapas dengan berusaha
* Bahu naik dengan bernapas
* Leher dan tulang rusuk bergerak ke dalam dengan bernapas
* Cepat, pernapasan yang tidak nyaman
* Batuk, siang dan/atau malam hari
* Mengi

Pikiran berubah-ubah
* Sulit berpikir dengan jelas
* Bingung, kehilangan kewaspadaan

Oksigen yang rendah
* Bibir abu-abu atau biru
* Jari telunjuk abu-abu atau biru

Nilai PEF rendah
* PEF < 60% terbaik personal

Obat-obatan “Tidak Bekerja”
* PEF gagal naik setelah menggunakan obat “cepat melegakan”
* Gejala berlanjut

Bayi dan Anak-anak yang lebih kecil

* Napas bising dan serak
* Batuk
* Bernapas cepat
* Perilaku rewel
* Duduk tegak, tidak mau berbaring
* Sulit untuk makan; tidak bisa makan atua minum karena pernapasan
* Napas cuping hidung
* Leher bergerak ke dalam saat bernapas
* Rusuk bergerak ke salam saat bernapas
* Kulit berwarna biru-abu-abu di dekat mulut
* Obat-obatan tidak efektif

Immunoglobulin E (IgE) | Jenis Pengobatan Gawat Darurat

This entry was posted in Asma. Bookmark the permalink.