Terapi Perut Nyeri, Rematik, Sariawan, Keputihan dan Impotensi dengan Enzim

Perut Nyeri

Kekurangan enzim. Sindrom malabsorsi terjadi akibat pola hidup dengan makan tidak seimbang. Sehingga proses penyerapan dan pencernaan makanan terganggu, karena sejumlah enzim untuk memecah bahan makanan itu tidak cukup. Sebagian bahan makanan yang masuk tubuh akan terbuang percuma.

Untuk mengatasi masalah kekurangan enzim ini, disarankan agar melakukan diet terutama mengurangi makanan yang berlemak, keju serta coklat. Banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sebagai gudang produksi “enzim”.

Bila gaya hidup tidak memungkinkan seseorang untuk makan banyak buah dan sayur setiap hari, sudah ada obat untuk mengatasi malabsorsi melalui suplementasi enzim.

Satu produk yang sebelumnya diresepkan dokter untuk mengatasi kekurangan enzim adalah Enzyplex. Produk tersebut juga dilengkapi dengan zat anti kembung dan vitamin B kompleks untuk membantu meningkatkan proses metabolisme.

Rematik

Rematik adalah penyakit kelainan sendi menimbulkan rasa nyeri dan kaku pada sistem muskkoloskeletal (sendi, tulang, jaringan ikat, otot). Lebih dari 100 jenis rematik tidak berbahaya, tetapi dapat mengganggu seseorang dalam berbagai aktivitas, karena rasa sakit yang ditimbulkan. Ada berbagai macam jenis penyakit rematik yang dikenal masyarakat antara lain : 1. Pengapuran sendi (Osteoatritis), 2. Radang sendi rematik (Reumatoid Athritis), 3. Pengeroposan tulang (Osteoporosis).

Bagi penderita rematik dianjurkan mengkonsumsi buah dan sayuran. Berikut adalah contoh buah yang dianjurkan.

1. Semangka. Segelas jus semangka tanpa biji di pagi dan malam dapat mencegah rematik, karena kelebihan asam urat. Jus ini akan mampu mendorong keluar asam urat.
2. Alpukat. Lemak nabati yang terkandung mampu memberikan lubrikasi pada persendian tulang seperti leher, siku, pergelangan tangan, pinggul lutut, dan pergelangan kaki.
3. Apel. Konsumsi apel yang difermentasi setengah cangkir 2x sehari akan membantu penyembuhan rematik.
4. Asparagus. Zat dalam asparagus dapat menghancurkan asam oksalat dalam ginjal dan dalam jaringan otot. Maka asparagus dapat menolong penderita rematik dan radang syarat.

Sariawan

Sebab terjadinya sariawan belum diketahui secara pasti. Namun, terdapat beberapa faktor yang dapat merangsang timbulnya sariawan. Misalnya keturunan, emosi (stres, tekanan jiwa atau depresi, dan kecemasan), dan beberapa faktor yang bersifat individual.

Jika sudah terkena sariawan, kita dapat mengobati sendiri dengan obat bebas untuk mengurangi gejala-gejalanya, yaitu :

1. Zat anti nyeri, yakni lidokain. Digunakan beberapa tetes pada kapas atau kasa yang ditempelkan pada luka, 2 – 3 kali sehari.
2. Antiseptic, untuk menghentikan perkembangan bakteri. Misalnya klorheksidin (tablet hisap), heksetidin, povidon-iod, campuran larutan peroksida 3% dengan larutan garam (1:1) (obat kumur), tingtur iod (dioleskan).
3. Kortikoida, untuk mengurangi radang dan nyeri. Misalnya triamsinolom dalam pasta mulut yang melekat pada selaput lendir.

Keputihan

Keputihan (leucorrhea) dapat disembuhkan dengan menggunakan terapi jus wortel, jus bayam, jus jeruk lemon, lobak, jus bit, jus mentimun, dan jus celery. Aturan terapinya adalah sebagai berikut :
* 1 gelas jus wortel dan 1/2 gelas jus bayam diminum pada pagi hari;
* 1/4 gelas jus jeruk lemon dan 1 biji lobak diminum pada siang hari;
* 1 gelas jus wortel, 1/2 gelas jus bit, dan 1/3 gelas jus mentimun diminum pada sore hari;
* 1 gelas jus wortel, 1/2 gelas jus celery, dan 1/3 gelas jus bayam diminum pada malam hari.
Apabila dilakukan secara teratur, niscaya keputihan dapat terobati.

Impotensi

Impotensi atau lemah syahwat dapat disembuhkan dengan menggunakan terapi jus wortel, jus bit, jus mentimun, jus celery, jus peterselli, jus selada, jus lobak dan jus bayam. Aturan terapinya adalah sebagai berikut :
* 1 gelas jus wortel, 1/3 gelas jus bit, dan 1/3 gelas jus mentimun diminum pada pagi hari;
* 1 gelas jus wortel, 1/2 gelas jus celery, dan 1/4 gelas jus peterselli diminum pada siang hari;
* 1 gelas jus wortel, 1/4 gelas jus bit, 1/2 gelas jus selada, dan 1/4 gelas jus lobak diminum pada sore hari;
* 1 gelas jus wortel, 1/2 gelas jus celery, dan 1/3 gelas jus bayam diminum pada malam hari.
Apabila dilakukan secara teratur, niscaya impotensi dapat terobati.

Terapi Kanker Payudara, Kulit Wajah, Lambung, Mengantuk dan Paru-paru dengan Enzim | Testimonial Purtier

This entry was posted in Enzim. Bookmark the permalink.